Your search results

Tips Desain Interior Rumah Bergaya Modern

Posted by admin on April 9, 2021
0

Jika Anda ingin agar rumah tampak modern, beberapa teknik yang berbeda dapat membantu Anda membuat tampilan modern pada rumah Anda. Silahkan ikuti tips desain interior rumah bergaya modern berikut.

Tata letak rumah modern harus dipikirkan untuk menciptakan suasana yang elegan dan harmonis. Dari ruang tamu hingga dapur, setiap detail diperhitungkan untuk menyempurnakan desain interior.

Tips Desain Interior Rumah Bergaya modern

Berikut adalah elemen yang harus diperhatikan untuk membentuk gaya yang cocok untuk rumah modern:

Warna cat untuk dekorasi modern

Warna merupakan salah satu elemen yang tidak boleh dilupakan saat berbicara tentang desain interior. Mengubah warna dinding memang menjadi cara unik untuk memperbarui dekorasi rumah.

Mengecat rumah Anda adalah cara terbaik untuk mendekorasinya dengan lebih baik:

Warna-warna yang tenang harus selaras dengan suasana kontemporer: dandani dinding Anda dengan cat putih. Warna ini memiliki keunggulan dalam menyelaraskan dengan corak lainnya. Juga, memungkinkan kita untuk memperbesar ruangan dan memberikan kesan ruang yang lebih baik.

Untuk mencerahkan ruangan, jangan ragu untuk memilih nada dua warna: jika Anda penggemar gaya halus, dinding hitam dan putih akan sempurna untuk menonjolkan dekorasi minimalis. Namun, kehadiran warna hitam akan dibatasi untuk menghindari kelebihan ruang. Warna abu-abu, kelabu tua, atau pastel juga sangat direkomendasikan untuk suasana modern.

Warna-warna cerah juga bisa menjadi mode: semakin berani, di sisi lain, akan menghiasi ruangan dengan warna-warna eksotis. Namun hati-hati jangan sampai mencampurkan warna-warna cerah terlalu banyak. Untuk interior modern, lebih baik menggunakan warna-warna cerah sesedikit mungkin. Misalnya, dimungkinkan untuk mengecat satu dinding di sebuah ruangan dengan warna cerah, membiarkan dinding lainnya putih, untuk bermain-main dengan ruang.

Nuansa berbeda ini menghadirkan sentuhan keaslian pada dekorasi interior. Hal utama adalah memikirkan dengan hati-hati tentang asosiasi warna, untuk menghindari kurangnya rasa. Sebuah contoh cat bisa sangat berguna untuk tujuan ini.

Pencahayaan: penting untuk mendekorasi rumah

Selain fokus pada warna-warna terang, dekorasi modern juga akan mengandalkan pencahayaan.

Investasikan dalam pencahayaan untuk menciptakan sudut yang nyaman di ruang tamu Anda. Anda akan dimanjakan dengan pilihan desain interior:

Lampu dinding,

Lampu gantung,

Lampu sorot,

Lampu lantai.

Mengadopsi gaya Skandinavia untuk menonjolkan gaya desain interior modern. Lampu meja, liontin transparan, atau lampu lantai adalah beberapa aksesoris penting untuk menerangi ruangan.

Furnitur dan perabotan untuk rumah modern

Perabotan besar idealnya menemukan tempatnya di ruang yang besar. Atap kaca misalnya bisa berfungsi sebagai sekat untuk memisahkan ruang tamu dan dapur.

Dalam beberapa tahun terakhir, furnitur Skandinavia telah meningkat untuk menghiasi kamar-kamar rumah modern. Sederhana dan rapi, perabot ini sangat selaras dengan gaya minimalis, sangat dihargai untuk dekorasi modern. Dengan demikian kita akan menghindari furnitur lama atau furnitur terlalu rumit, untuk beralih ke bentuk yang sederhana dan elegan.

Juga berinvestasi dalam furnitur penyimpanan, yang memungkinkan Anda menghindari membebani ruang dengan benda-benda.

Khusus untuk gorden, permadani, dan bantal, Anda perlu memperhatikan warna dan corak. Ketenangan juga merupakan keharusan untuk perabotan.

Prinsip Dasar Desain Interior Rumah Modern

Prinsip desain rumah adalah salah satu hal terpenting yang harus dipertimbangkan sebelum Anda mencobanya. Desain interior membentuk pengalaman yang dinikmati di ruang interior dan prinsip dasar yang harus dipatuhi saat membuat desain interior rumah modern yang menakjubkan ini tidak boleh dilewatkan. Ini adalah sebagai berikut:

Keseimbangan

Tiga jenis keseimbangan yang digunakan dalam desain adalah simetris, asimetris, dan radial. Keseimbangan asimetris lebih umum digunakan dalam desain interior modern, mencapai keseimbangan menggunakan objek yang berbeda dengan daya tarik yang sama untuk mata. Keseimbangan asimetris jarang dipaksakan dan lebih formal tetapi sulit untuk dicapai. Seorang desainer akan menciptakan perasaan hidup dan bergerak. Pastikan Anda memeriksa dengan cermat setiap jenis keseimbangan dan mana yang paling cocok untuk ruangan Anda sebelum melakukannya.

Pengulangan

Teknik ini menggunakan fitur yang sama dalam pola berulang di dalam rumah. Ada kemungkinan tak terbatas untuk pengulangan, menggunakan pola, warna, tekstur, atau perlengkapan dan furnitur. Jika Anda mencari jalan pintas untuk prinsip ini, coba gunakan warna aksen yang lebih sama, lapisan logam yang sama di seluruh ruang tamu, loket yang sama untuk kamar mandi dan dapur, permadani yang sama di kamar yang bersebelahan, dan bahkan gaya aksesori yang sama.

Peningkatan

Ini adalah seni untuk meningkatkan atau menurunkan kualitas atau fitur properti, seperti sekumpulan ornamen berukuran berbeda, atau skema warna yang berpindah dari satu bayangan ke bayangan lain yang terkait. Misalnya, dapatkan lebih banyak lilin dengan berbagai ukuran dan pajang di nampan, meja, atau rak. Ini akan terlihat sangat menarik.

Transisi

Transisi menciptakan aliran yang mulus, yang memindahkan pengalaman interior secara alami dari satu bagian rumah ke bagian lain. Ingatlah bahwa ini tidak seperti pengulangan atau peningkatan. Transisi yang umum digunakan adalah garis lengkung seperti pintu melengkung atau jalur berliku. Pintu kaca juga membuat transisi yang sangat baik. Anda dapat menggunakan berbagai desain pintu yang memikat mata dari satu ruang ke ruang lainnya.

Kontras

Kontras memicu elemen yang berbeda satu sama lain, misalnya bantal hitam dan putih, serta bentuk kontras (misalnya kotak dan lingkaran). Kontras membuat ruang menjadi hidup tetapi perlu digunakan dengan hati-hati, jika tidak, akan terlihat kasar. Ini mungkin tampak seperti prinsip termudah untuk diterapkan. Yang harus Anda lakukan adalah mencari warna dan bentuk yang kontras dan mengenalkannya pada interior. Tapi, seperti dikatakan, Anda harus sangat berhati-hati agar tidak berlebihan karena Anda dapat merusak semua upaya yang sebelumnya Anda lakukan untuk mendesain ruang Anda.

Skala dan proporsi

Kedua prinsip desain ini cocok seperti bergandengan tangan, berkaitan dengan ukuran dan bentuk. Skala adalah ukuran suatu objek terhadap objek lain dan proporsi mengacu pada rasio suatu elemen terhadap keseluruhan ruang. Keduanya penting untuk kelangsungan dan menciptakan perasaan nyaman di dalam rumah. Skala dan proporsi adalah tentang desain yang berbeda dan ketinggian yang berbeda dengan tujuan untuk menciptakan minat visual dan mencolok di ruangan. Anda dapat bermain dengan tanaman dan karya seni untuk bereksperimen dengan skala dan proporsi di rumah Anda dan berhati-hatilah karena itu enak dipandang. Jangan takut untuk mencoba pengaturan yang berbeda dan tetap dengan yang Anda sukai.

Warna

Warna memainkan peran besar dalam desain interior dan membuat warna bekerja bersama adalah ilmu tersendiri. Warna akan mengekspresikan kepribadian pemilik rumah sekaligus menciptakan aliran di seluruh rumah, tanpa merusak ruangan tempat mereka digunakan. Ada tiga cara dasar ekspresi warna: aktif, pasif dan netral. Warna terang dan pasif akan membuat interior Anda lebih lapang, lebih besar dan lebih cerah, sedangkan warna aktif dan gelap akan memberi ruang Anda tampilan yang lebih nyaman, hangat dan canggih. Warna netral benar-benar penting dalam mendekorasi ruangan, dan mereka akan berkontribusi pada ruang hidup yang lebih menenangkan.

Semua prinsip desain rumah di atas dapat ditingkatkan dan diperkuat dengan membiarkan banyak cahaya masuk ke dalam rumah. Ini dapat dicapai dengan memasang pintu yang bergaya dan modern. fitur-fitur yang saya sebutkan di atas akan membantu Anda dan akan membantu Anda dengan mudah mendapatkan dekorasi rumah yang selalu ingin Anda miliki.

Share To :

Compare Listings